TUTORIAL

Membuat Telur Puyunghai Sedrhana

Eh, Assalamualaikum Pemirsa...
Pie Kabare???? Moga-moga apik...
(Oh, sudah cukup berbahasa jawanya..entar salah aku dijitak)

Oke, now. i'll use Bahasa Indonesia Yang Baik dan Benar.. (walaupun campur kode banget)
Maafkan pemirsa, terkadang saat mengawali postingan saya selalu ngalor-ngidur terlebih dahulu. Maklum, otak saya menunggu aliran darah dari urat syaraf yang dari tadi kemacetan disebabkan oleh perutku yang lapar.. (nyambung gak ya??)
..............................................................

Oke, saya mulai...saya serius pemirsa... Aduh, walaupun umur saya ini terbilang masih muda saya serius menulis ini... Saya akan menuliskan sebuah....... RESEP MEMASAK PUYUNGHAI ala ririnchu...

Bahan yang harus dipersiapkan adalah:
-telur
-daun bawang
-garam
-merica
-saus lombok
-bawang putih, tumbuk halus
-cuka
-gula
-penyedap rasa. contoh :R*yco, M*s*ko :D
-air secukupnya
-minyak untuk menggoreng

Alat yang mesti kamu persiapkan adalah:
-wajan, jangan panci, soalnya kita mau menggoreng bukan bikin sup
-pisau untuk memotong daun bawang
-piring
-mangkuk
-sendok
-sodet

Okelah persiapan telah lengkap, kita mulai masaknya pemirsa
Cara membuat:
-Kocok telur bersama dengan potongan daun bawang, garam, and merica.
-Goreng di wajan dengan minyak secukupnya
-Angkat setelah kedua sisi telur tergoreng merata

Untuk saus:
-panaskan minyak untuk menumis di wajan yang tadi
-tumis bawang putih yang telah ditumbuk tadi
-dan daritadi saya menyebutkan kata "tadi" dan apalagi tadi saya menyebutkan saus lombok.. masukkan kira-kira 2 sendok nasi..(ingat sendok nasi, kalo sendok makan sedikit banget)
-campurkan ke tumisan bawang putih. aduk merata. campur dengan air kira-kira sebanyak 2 sendok nasi juga. Aduk lagi
-masukkan gula setengah sendok makan, sedikit penyedap rasa, dan setengah sendok makan cuka. Beri sedikit merica. Aduk lagi..
-Diamkan 20 detik.. matikan api kompor
-sajikan di mangkuk

Cara penyajian:
-Taruh telur di piring. Ambil dua sendok atau 3 sendok (atau sesuai selera kalian pemirsa) ke permukaan telur goreng tadi...
-Sajikan hangat bersama dengan nasi hangat pula... Mantaaappp..
................................................................

Nah,,, postingan ini akan berakhir dalam beberapa kalimat lagi..
Okke.. Wassalam... Selamat mencoba yah...
Nb: Ingin sekali aku menampilkan foto di postingan ini. Tapi yah,, karena kameraku entah di mana, jadi saya cuma bisa menulis dan nulis saja.


Komentar

Postingan Populer