TUTORIAL

Mencoba Stick Ayam Sayur Ala Dapur Umami

Bismillah...

Setiap episode Dapur Umami selalu menayangkan resep praktis, sehat dan pastinya menarik. Setiap kali ada resep baru selalu saja saya ingin coba, dari beberapa resep yang tayang saya baru benar-benar mencoba 2 resep. Yang  pertama Nasi Goreng Kampung dan yang satunya itu Stick Ayam Sayur. Resep kedua benar-benar pertama kali buatku karena ada 1 bahan yang baru saya tau kalo bahan itu ada hehehe, daun kucai. Sebelum menemukan kucai di pasar, saya eksperimen sebelumnya memakai sayur sawi. Well hasilnya lumayan tapi susah pada bagian mengikatnya tapi rasanya tetap maknyus. 

Nah kali kedua saya menemukan kucai dan segera membuat stik ayam sayur ala dapur umami itu. Berikut bahan-bahan yang kita butuhkan;

BAHAN
  • 100 g Daging ayam fillet
  • 80 g Wortel
  • 1 bh Timun
  • 3 btg Kucai
  • 2 bks Sajiku® Tepung Bumbu (@80g)
  • 6 sdm Air
  • Minyak goreng secukupnya

  • CARA MASAK
  • Potong memanjang wortel, timun, dan ayam.
  • Tumpuk wortel, timun, dan ayam, ikat dengan kucai. Buat menjadi 12 buah.
  • Adonan basah: Larutkan 6 sdm Sajiku® Tepung Bumbu dengan 6 sdm air. Siapkan Sajiku® Tepung Bumbu di wadah lainnya.
  • Balut Stick Ayam Sayur dalam adonan basah lalu adonan kering, remas-remas, ketruk, langsung goreng hingga kuning keemasan, tiriskan, dan sajikan.

Umm itu resep yang saya copas langsung dari DapurUmami.com. Banyak sekali lho resep-resep unik di sana, gampang dibuat lagi. Alhamdulillah jadi juga masakan hari itu. 



Bagaimana, lumayan mirip bukan fufufu. Ayo memasak, resep selanjutnya mari coba membuat Garang Asem


Hima Rain

Komentar

  1. mau nah... anteri dunk mbag hima :P q gak pandai masak nich...

    BalasHapus
  2. Daun kucainya gak lepas tuh, Jeng?.
    Pinter masak jugaa yak. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe gak lepas dah. diikat baik-baik fufufu

      Hapus
  3. aku juga sering ngintip resep2nya mbak

    BalasHapus
  4. Resep hima rain nggak kalah bagusnya ama resep yang ada di WWW.POSRESEP.COM , mampir ya min ?

    BalasHapus

Posting Komentar

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D

Postingan Populer