TUTORIAL

Hima the Explorer: Berburu Handmade di Pameran Industri Kreatif

Bismillah...

Hari ini sembari refreshing dari kegiatan fullku beberapa pekan ini, saya jalan-jalan ke pameran industri kreatif di benteng rotterdam. Beberapa hari yang lalu dapat info kalau akan ada pameran di sana dan saya excited bingits mau liat-liat ke sana. Pameran berlangsung dari kamis hingga sabtu. Dari kamis saya ingin ke sana namun karena ndak sempat jadinya baru sabtu sore kemarin saya ke sana. Berdua dengan kak Uli, salah satu sahabat Airin (crafter). 

Pertama saya masuk ke pintu gerbang langsung disambut dengan kerajinan ekologi yang lumayan cakep-cakep. Mataku menjelajah mencari stand Komunitas Flanel Sulsel. Karena minus mataku bertambah jadinya saya harus memicing-micingkan mata melihat stand yang banyak itu. 

ini kerajinan toraja dan ekologi juga di baliknya

ini stand kerajinan bugis deh kayaknya

ni isepertinya sutra eh itu mainan yang di sudut lucu   

tadaa stand komunitas flanel sulsel, diriku tidak adaaa huhu :(

ini stand qui-qui dan clay
Setelah nemu mereka di sudut eh nggak sangka mereka akan mengadakan workshop clay. Well saya tidak membuang kesempatan buat ikut. Sudah lama airin pengen buat clay.

bahan dan alat...

itu... itu gurunyaaa mbak dewi arin
Oke pertama kalinya membuat clay itu mendebarkan, canggung karena belum kenalan ma gurunya juga hehe, dan lagi tanganku rada gemetar soalnya susah bingits membentuknya. Ummm lebih mudah buat nastar deh. Setelah nyaris setengah jam akhirnya jadi juga dan this is it... my first...

Seusai ngeworkshop saya pun memutuskan mengikuti langkah k uli melihat stand kreasi. Di sana saya tidak tahan untuk membeli karya- karya lucu. Huaaa rakus handmade. Saya nyaris lama banget di dua stand ini dan tidak sempat keliling ke stand lain berlama-lama. Saya pun sempat berkeliling sedikit di area benteng sambil mengenang masa lalu saat kkn di sana. Banyak yang berubah, kemarin juga saya lupa mengunjungi pak sule dan staf lain karena sudah hampir magrib juga.

almost sunset...
Oke saya dapat view siluet sunset menarik lagi. Ntar kupublish di blog hima sky ku. Di sini satu aja deh.
Eh seusai foto-foto saya singgah ke stand lagi dengan kilat biar gak pulang telat hehe dan saya paling excited sama stand tanaman. Woaaa go green ayo mari kita singgah. Dan saya membeli tanaman jeruk kalamansi karena menurut bapak-bapaknya tanaman ini tumbuhnya tidak terlalu tinggi-tinggi amat dan cocok buat pekarangan kecil.

bapaknya ramah banget
ibu-ibu yang jaga antusias banget lho kami jadi beli tiga deh... ini recycle lampu bohlam lhooo

Oke sudah magrib dan waktunya pulang. Ummm, masih banyak juga teman crafter dan beberapa stand lain yang belum sempat kukunjungi karena sudah magrib. Fiuh tapi refreshing jadi dan nemu handmade lucu-lucu. Berikut hasil berburuku.

banyakan gantungan kunci

tanaman jeruk kalamansi

Setelah refreshing hati rasanya puas, senang, dan rasanya semua masalah hilang :)

Hima Rain

Komentar

  1. waaah dasar perempuan .. handmade aja banyak sekali belanjanya .. bibit pohon juga ada .hahaha

    BalasHapus

Posting Komentar

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D

Postingan Populer