TUTORIAL

Senin, 07 Desember 2015

Jajangmyeon dan Tteobeokki Cheossarang KF

Bismillah...

Haloooo Hima muncul kembali untuk bercerita (^o^)/ .....

Sudah 3 bulan ini adekku memasang tivi kabel di rumah dengan biaya pasang dan biaya perbulan yang cukup murah. Karenanya saya terus-menerus menonton siaran yang bagus-bagus. Di antara siaran yang kusuka adalah Mchannel, karena semuanya serba korea dan paling utama adalah acara masak-masak dan makan-makannya. Setelah 3 bulan ini pun banyak sekali resep-resep yang saya peroleh dan beberapa kupraktekkan juga. Kalo resep sih kebanyakan dapat di program Home Food Resque yang dipandu oleh Koki Baek. Oiya Hima sudah pernah posting cara memasak salah satu resep yang menurutku paling mudah didapatkan bahannya di sini. Cek link berikut Resep Nasi Goreng Tauge.

Gegara nonton tivi kabel dan kebanyakan tentang Korea jadinya setiap liat masakannya di tivi jadinya ngiler sekali. Fufufufu, kalo sekarang sih saya tidak akan menulis resep apapun pada postingan ini tapi menulis sedikit review masakan korea yang kupesan online pekan lalu. (Yes, akhinya kesampaian).

Saking pinginnya makan hidangan korea, saya jadi sangat penasaran dan buru-buru nyari di Google. Dapat dong toko online yang menjual makanan korea yang Insyaa Allah halal untuk area Makassar. Segera kupesan dan menunggu esoknya tiba. Keesokan harinya seorang mas-mas menelponku, rupanya ia kurir yang mengantar pesananku. Nda sabar dong segera saya berlari ke bawah lalu menerima pesananku.

penampakan awal saat kuterima
Dari kemasannnya sendiri saya suka, sederhana dan informatif. Tidak sabar dong saya cicipi setelah kupotret dengan sangat cepat hehehe demi pemirsa lhooo. Kubuka tutupnya dan tercium aroma yang harum dan buat lapar. Saya memesan seporsi Jajangmyeon dan Tteobeokki (baca Jajangmyun dan Toppoki). Dua menu ini yang paling saya inginkan. Jajangmyeon ini Mi Hitam Pasta Kedelai sedangkan Tteobeokki ini Kue Beras Pedas.
 
Tteobeokki dan Jajangmyeon

Setelah dibuka segera kumakan bersama dua saudari dan Mamaku. Oke pertama untuk Kue Beras Pedas dulu, tekstur kue berasnya lumayan kenyal dan enak tapi menurutku kurang garam dikit hehe (saya memang suka asin). Dan rasa kuah saus pedasnya itu ampuuun pedaas sekali. Saya cuma sanggup makan separuhnya saja. Itupun sudah hebat banget bagi perutku ini. Kedua Jajangmyeon, walaupun perutku sudah kepedasan dan separuh penuh tapi tidak mengurangi rasa ingin makan hidangan kedua ini. Untuk Mi, dari rasanya lumayan enak dan bumbunya pas. Tetapi menurutku Mi-nya masih kurang hitam kalo kubandingkan dengan yang kuliat di tivi. Humm mungkin perlu ditambahkan pasta kedelai hitamnya lebih banyak.

Keseluruhan dua hidangan ini enak dan kuacungkan jempol buat Owner. Alhamdulillah. Kalau mau kuberi bintang, saya beri 7 dari 10 bintang. Horeee plok-plok, kesampaian sudah memakannya. Umm sekedar info harganya lumayan murah apalagi buat ukuran kantong pelajar, ongkos antarnya hanya 10ribu saja. Segera saja bagi yang di area Makassar barangkali ada yang mau pesan juga, berikut info Online Shopnya. Selamat mencoba kawans... Jya ne.

Cheossarang Korean Food for order:
SMS/WA: 081342978575 
https://www.instagram.com/cheossarangkf/
https://twitter.com/cheossarangkf


Hima Rain

0 comments:

Posting Komentar

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D