TUTORIAL

Membuat Kado Pernikahan dari Hoop, Tutup Botol, dan Kulit Sintetis

Bismillah...

Dari semalam hujan cukup deras di sini, malam kemarin saya sedang menyulam di hoop, rencananya mau buat kado memorable buat pernikahan teman. Saya senang bikin kado hehe biar diingat hahaha, saya senang bikin kado karena menantang saya untuk bisa bikin kreasi baru lagi dan juga lebih hemat kaan hehehe. Oiya awalnya saya mau buat memorable wedding day calender tapiiii berhubung ternyata lama sekali hasilnya dan tidak jadi juga hingga pagi. Jadinya saya ubah haluan. Awalnya mau buat seperti gambar di bawah ini nih, abis browsing di pinterest.com lagi.


Baru separuh bulan disulam, tangan sudah capek, mata pun sudah mengantuk. Fix saya nyerah bikin itu hahaha nda konsisten yaa semangatnya.


Lalu saya pun inisiatif mencari ide yang lebih mudah dan cepat. Saya teringat dengan setumpuk kain perca dan tutup botol pemberian mbak Indah owner Dijahit Indah, saya mau coba bereksperimen dengan itu. Berbekal buku craftnya Mbak Indah yang berjudul Kreasi Tutup Botol dan juga pinterest.com pastinya, saya mulai membuat. Dan yang kepikiran adalah membuat Hoop Art, lagi ngetren juga itu tahun lalu. Pertama buat dulu pola-pola sesuai tutorial yang ada di buku, saya tidak jabarkan di sini ya. Bisa lihat langsung di Buku Kreasi Tutup Botol karya mbak Indah Apsari hehehe itu artinya yuk beli bukunya.

Gegara capek menyulam beralih ke tutup botol saja hahaha
Setelah jadi semua ornamennya, nah susun dulu sebelum dilem
Hari ini menyenangkan bermain dengan hoop, tutup botol dan kulit sintetis. Terinspirasi dari kreasi mbak Indah Dijahit Indah dan topi kecil dan pita hias buat birdnya terinspirasi dari Ubur-ubur buatannya mbak Ndandut, dan jadilah iniii ✨.Kreasi ini saya buat khusus dan dadakan untuk kado pernikahan teman sma saya.

Alhamdulillah senang dengan hasilnya dan semoga kedua mempelai suka dengan memorable gift ini. Barakallah yaaa~ walaupun tadi saya datangnya telat hahaha di tengah perjalanan saya dan abang gojek diterpa hujan deras jadinya singgah dulu buat pake topeng eh mantel maksudnya hehe.  Tiba di gedung, akhirnya langsung naik ke pelaminan buat salaman dan langsung cuss pulang lagi. Malu-malu makan sendiri huhu belum ada pasangannya hahaha *jokes, sebenarnya takut kehujanan lagi kayak sebelumnya jadinya abis salaman langsung order gojek lagi deh.


Oiya ini kali pertama saya buat kreasi berisi dakron dengan kulit sintetis, seneng banget oiiiy ternyata kulit sintetis semenyenangkan ini dibuat kreasi. Okkeh saya ketagihan mau buat lagi hahaha. Siapa nih mau nikah lagi insyaa Allah nanti dibuatkan hahaha. Begitu cerita saya hari ini, nanti saya cerita-cerita keseruan lain lagi yaaa. Nah, kalau kamu kawan paling bagus beri kado atau amplopan aja pas kondangan?? Share yuk

Komentar

  1. MasyaAllah.
    Hontou kawai desu ~~~
    Mautami juga dibuatkan kak :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D

Postingan Populer